Mencegah Penyakit Kanker



Mencegah penyakit kanker


Kanker adalah penyakit tubuh yang di sebabkan sel abnormal yang membelah secara tidak terkendali yang dapat membahayakan kenormalan jaringan tubuh. Sel kanker dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh melalui sistem limfe dan jaringan darah. Menurut data ada sekitar 1000 jenis kanker yang sudah terdeteksi menyerang tubuh manusia. Kanker menjadi salah satu pembunuh terbesar mengancam kehidupan manusia. Karena itu pencegahan terhadap kanker perlu diketahui. Melalui uraian berikut beberapa cara pencegahan penyakit kanker yang mungkin berguna.

Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu jenis rempahan yang efektif untuk mencegah penyakit kanker. Fungsi bawang putih adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal serangan kanker. Oleh karenanya mengkonsumsi bawang putih secara teratur dan tidak berlebihan sangat dianjurkan dalam pencegahan kanker.

Hindari makanan yang dihidangkan dengan cara dipanggang
Aneka makanan yang dipanggang akan menghasilkan berbagai bahan kimia yang jika anda konsumsi setiap hari dapat menyebabkan penyakit kanker.

Cukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan tubuh
Minumlah secara rutin minimal 8 gelas air putih perharinya. Kebiasaan meminum air putih ini merupakan langkah efektif untuk menangkal penyakit kanker.

Minum teh
Minum teh secara rutin dapat meminimalisir resiko terkena penyakit kanker. Dianjurkan untuk dikonsumsi the hijau.

Aneka jenis makanan laut
Anekan jenis makanan laut juga sangat efektif untuk menjaga tubuh dari serangan aneka jenis kanker. Aneka jenis ikan laut yang dimaksud seperti ikan salmon, sarden, tuna, udang dan  kerang.

Vitamin D
Vitamin D memiliki fungsi menangkal penyakit kanker yang membahayakan tubuh dan jaringan. Berjemurlah selama 15 menit di bawah sinar matahari, khususnya sinar matahari di pagi hari akan lebih baik.

Hindari seks bebas
Sek bebasb berpotensi besar terserang penyakit kanker, khususnya kanker serviks. Karenanya hindari seks bebas, yang selain berdosa secara agama yang akan membawa ke neraka ahirat, juga akan membawa ke neraka dunia.

Mengkonsumsi makanan organik
Mengkonsumsi aneka makanan yang di tanam secara organic dapat menghindari dari terpapar kanker. Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang diproduksi dengan bahan kimia dan pestisida beresiko terkena penyakit kanker.