Makanan Yang Mencerdaskan Otak



Makanan Yang Mencerdaskan Otak

Otak cerdas dan sehat harapan untuk dimiliki setiap orang. Memiliki otak yang cerdas menentukan keberhasilan seseorang dalam menjalani hidupnya. Otak yang cerdas perlu dipelihara dengan memberi nutrisi yang cukup yang didapatkan dari asupan makanan. Banyak jenis makanan mudah didapatkan untuk menutrisi otak. Berikut sebagian makanan yang dapat memberikan nutrisi untuk menjaga kecerdasan otak.

Ikan
Ikan adalah jenis makanan yang terbaik untuk memberikan nutrisi pada otak. Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang merupakan nutrisi terbaik untuk kesehatan otak. Pada ikan, asam lemak omega 3 banyak terdapat pada ikan salmon, tuna dan sarden.

Pisang
Jenis makanan kedua yang terbaik untuk nutrisi otak adalah pisang. Pisang termasuk buah-buahan yang disukai serta tersedia banyak dan murah di Negara beriklim tropis. Tak dinyata ternyata pisang adalah salah satu makanan terbaik untuk menutrisi otak. Pisang mengandung kalium dan magnesium yang berfungsi untuk menutrisi transmisi saraf otak.

Bayam
Bayam juga sangat baik untuk menutris otak. Bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak. Oleh karena itu Popeye selalu ingat akan kekuatannya jika memakan bayam.

Telur
Telur yang biasa setiap hari kita konsumsi juga sangat baik untuk menutris otak kita. Telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.

Alpukat
Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Buah alpukat kaya akan vitamin E yang berguna sebagai antioksidan untuk melindungi otak dari penuaan dini.

Brokoli
Brokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak. Brokoli mengandung vitamin C, antioksidan serta betakaroten yang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak anda.

Cokelat
Cokelat ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak anda. Cokelat banyak mengandung Flavonoid yang dapat memicu pembentukan sel saraf baru pada otak untuk menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak.