Jenis makanan penyebab penyakit jantung



Makanan penyebab penyakit jantung

Untuk menghindari terkena penyakit jantung dapat dilakukan dengan mengurangi berbagai jenis makanan yang dapat memperbesar penyakit jantung. Berikut beberapa jenis makanan yang perlu dihindari, jika kita memiliki peyakit jantung atau sudah memiliki gejala penderita penyakit jantung.

Makanan olahan
Makanan olahan seperti makanan kemasan kripi, aneka mie, makanan kalengan sebaiknya dihindari. Jika terpaksa makanlah dengan jumlah yang tidak terlalu berlebihan. Makan makanan olahan terlalu sering akan berpotensi menyebabkan resiko penyakit jantung lebih besar.

Telur
Telur adalah salah satu makanan yang berpotensi penyebab penyakit jantung terutama kuning telur. Mengkonsumsi telur secara berlebihan akan meningkatkan jumlah kolestrol dalam tubuh yang mengakibatkan resiko berpenyakit jantung.

Garam
Garam salah satu jenis makanan jika dikonsumsi secara berlebihan akan berpotensi menyebabkan penyakit jantung. Karenanya hindari mengkonsumsi secara rutin jenis makanan yang memiliki kandungan garam terlalu tinggi.

Makanan berlemak
Makanan mengandung lemak jenuh juga dapat berpotensi menjadi salah satu penyebab sakit jantung  jika dikonsumsi berlebihan. Berbagai makanan yang mengandung lemak jenuh antara lain daging berwarna merah, aneka susu, kelapa dan minyak sawit. Aneka makanan tersebut dapat menyebakan arteri pada organ jantung dapat menyempit dan mengeras.

Makanan manis
Makanan manis juga dapat menjadi salah satu penyebab penyakit jantung jika di konsumsi secara berlebihan. Makanan manis dapat menyebabkan penyakit diabetes yang mana merupakan faktor resiko penyakit pada organ jantung.